Tutorial Membuat Icon “Flat Design” Vector Halloween di Adobe Illustrator

Tutorial Membuat Icon Flat Design Vector Halloween di Adobe Illustrator

Langkah 1

Pertama-tama, mari kita ambil Rectangle Tool (M) dan buat 600 x 600 px persegi panjang dengan warna ungu gelap untuk background.

Kemudian Lock layer persegi panjang dan buat Untuk Layer untuk poison.

Tutorial-Membuat-Icon-Flat-Design-Vector-Halloween-01

Langkah 2

Sekarang beralihlah ke Ellipse Tool (L) dan buat oval 80 x 20 px dengan warna biru muda untuk botol kaca.

Copy (Control-C) elips dan Paste in Front (Control-F). Kecilkan hasil copy, buat lebih kecil ( 60 x 10 px ) dan buat warnanya menjadi lebih gelap.

Gunakan opsi Horizontal Align Center padapanel Align untuk mengatur perataan kedua objek ke Artboard .

Tutorial-Membuat-Icon-Flat-Design-Vector-Halloween-02

Langkah 3

Pergunakan Rectangle Tool (M) untuk membuat bagian leher botol dengan rectangle 60 x 75 px. Perguanakan Horizontal Align Center mengatur perataan objek.

Pilih objek, lalu klik kanan pada mouse > Arrange > Send to Back atau dapat menekan Shift-Control-[ untuk meletakkan objek rectangle dibelakang objek elips.

Tutorial-Membuat-Icon-Flat-Design-Vector-Halloween-03

Langkah 4

Ambil Ellipse Tool (L) , tahan tombol Shift dan mari kita buat lingkaran berukuran 160 x 160 px, untuk badan botol. ALign semua objek ke tengah.

Pilih lingkaran dan leher botol lalu gunakan fungsi Unite pada Pathfinder untuk menggabungkan kedua objek menjadi satu.

Tutorial-Membuat-Icon-Flat-Design-Vector-Halloween-04

Langkah 5

Pilih objek dan buka menu Object > Path > Offset Path . Atur nilai Offset menjadi -10 px dan biarkan semua setting lain default.

Tutorial-Membuat-Icon-Flat-Design-Vector-Halloween-05

Langkah 6

Buat bagian dalam botol lebih gelap. Mari kita pilih anchor points atas, kiri dan kanannya dengan Direct Selection Tool (A) dan geser sedikit untuk menyembunyikan bagian atas objek di belakang oval.

Tutorial-Membuat-Icon-Flat-Design-Vector-Halloween-06

Langkah 7

Sekarang mari kita tuangkan cairan ke dalam botol!

Copy (Control-C) bagian dalam botol dan Paste in Front (Control-F). Ambil Eraser Tool (Shift-E) , tahan Alt dan hapus bagian atas hasil copy dengan melakukan blocking, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Isi warna sisa objek yang tersisa dengan warna hijau untuk menggambarkan ramuan racun.

Tutorial-Membuat-Icon-Flat-Design-Vector-Halloween-07

Langkah 8

Gunakan Ellipse Tool (L) untuk membuat oval ramping di atas objek hijau, untuk membuat bentuknya terlihat lebih dimensional. Coba sesuaikan lebar elips ke bagian dalam botol, buatlah sesuai dengan objek hijau.

Tutorial-Membuat-Icon-Flat-Design-Vector-Halloween-08

Langkah 9

Sekarang mari kita tambahkan elemen menyeramkan ke ramuan kita!

Tahan tombol Shift dan buat lingkaran hijau muda 60 x 60 px untuk objek bola mata. Duplicate (Control-C > Control-F) bola mata dan buat objek hasil copy menjadi lebih kecil ( 35 x 35 px ). Isi objek baru dengan warna oranye untuk iris mata.

Duplicate (Control-C > Control-F) objek oranye dan perkecil ukuran objek hasil copy baru menjadi 20 x 20 px. Isi dengan warna ungu gelap untuk mata dalam.

Tutorial-Membuat-Icon-Flat-Design-Vector-Halloween-09

Langkah 10

Mari kita duplicate (Control-C > Control-F) bola mata lagi dan buat hasil copy atas sedikit lebih kecil. Pindahkan hasil copt ke atas dan buat objek bagian bawah sedikit lebih gelap, sehingga membentuk bayangan lembut untuk membuat bola mata lebih dimensional.

Sekarang kita dapat group (Control-G) bola mata dan objek hasil copy bayangan bawah dan gunakan untuk membuat beberapa gelembung di sekitar mata. Tahan Alt-Shift dan geser grup bola mata ke samping, untuk membuat hasil copy. Buat lebih banyak hasil copy dan atur secara random di sekitar mata, dengan ukuran bervariasi.

Tutorial Membuat Icon Flat Design Vector Halloween di Adobe Illustrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *